oleh

Pemerintah Aceh Bantu Korban Kebakaran di Bireun

bantu_korban_kebakaran
Gubernur Aceh, Zain Abdullah, saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaan di Kotafajar. (ilustrasi). FOTO | IST

Banda Aceh-Pemerintah Aceh memberikan bantuan masa panik paskakebakaran yang menghanguskan 18 unit rumah di Kota Juang Kabupaten Bireun pada Senin, 15 Mei 2017 lalu.

“Bantuan tersebut diserahkan atas perintah gubernur untuk merespon cepat sehingga beban para korban bisa berkurang,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin LC. MH, dalam keterangannya, Rabu, 17 Mei Mei 2017.

Ada pun rincian bantuan yang diserahkan Pemerintah Aceh di antaranya adalah matras, tenda gulung, tenda serbaguna, peralatan keluarga, peralatan ibadah dan bahan baku makanan sehari-hari.

Mulyadi menyebutkan, Gubernur juga telah memerintahkan Dinas Sosial dan seluruh instansi terkait untuk segera turun mendata seluruh kerugian di lapangan, dan mengusahakan bantuan pembangunan rumah hunian sementara bagi seluruh korban.

Sebelumnya diketahui bahwa 18 unit rumah berkontruksi papan yang dihuni 19 kepala keluarga serta satu unit usaha jok mobil di Jalan Linggar Bireuen terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun seluruh rumah-rumah tersebut ludes.

Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial saat itu langsung bertindak cepat dengan membawa bantuan masa panik dan tanggap darurat sesaat setelah musibah kebakaran. []

Komentar

News Feed