oleh

Pencak Silat Banda Aceh Ditargetkan Raih Juara Umum PORA

Banda Aceh-Cabang Olahraga Pencak Silat Kota Banda Aceh ditargetkan mampu meraih juara umum pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2018 di Aceh Besar. “Prestasi yang kita akan toreh adalah tolak ukur keberhasilan. Tugas besar di depan mata adalah meraih juara umum pencak silat pada PORA mendatang,” ujar Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, pada pelantikan Pengurus Cabag (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banda Aceh periode 2018-2022 di Gedung Mawardy Nurdin, Sabtu, 3 November 2018 malam.

Kepengurusan IPSI Banda Aceh juga diharapkan dapat kompak dan berkomitmen tinggi dalam memajukan olahraga pencak silat. Ia
juga meminta agar IPSI Banda Aceh menggelar banyak event guna menjaring atlet-atlet muda berbakat, di samping mencetak kader kepengurusan IPSI ke depan.

“Selain itu, jika olahraga kita ingin maju maka kita harus bisa mencari sponsor, jangan hanya mengandalkan anggaran dari induk organisasi. Dengan begitu kita akan bisa mencetak prestasi terbaik,” katanya meminta.

Ia menyebutkan, olahraga pencak silat sebagai budaya tradisional asli Indonesia yang sudah seharusnya patut untuk dipertahankan dan dilestarikan. “Kita patut berbangga karena pencak silat telah mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan meraih emas terbanyak pada Asian Games ke-18 di Jakarta-Palembang lalu,” sebutnya.

Walikota Banda Aceh, AMinullah Usman bersama pengurus Cabag (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banda Aceh periode 2018-2022. (FOTO | IST)

Dirinya juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengcab IPSI Banda Aceh yang baru, dan semoga mampu meraih prestasi gemilang di bawah kepemimpinan Sabri Badruddin,” kata Aminullah yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina IPSI Banda Aceh ini.

Sabri Badruddin yang terpilih secara aklamasi pada Muscab IPSI Banda Aceh beberapa waktu yang lalu, mengatakan, pihaknya memiliki empat misi dalam memajukan dunia pencak silat di Banda Aceh. “Kami akan mensosialisasikan pencak silat hingga ke sekolah-sekolah, mengintensifkan pembinaan atlet, meningkatkan prestasi, serta melestarikan pencak silat sebagai budaya bangsa,” katanya.

Pelantikan Pengcab IPSI Banda Aceh dimeriahkan dengan sejumlah atraksi pencak silat yang ditampilkan atlet yang akan bertanding pada PORA mendatang. Sejumlah perguruan pencak silat yang aktif selama ini di Banda Aceh turut hadir di antaranya Perguruan Tapak Suci, Halilintar, Merpati Putih, Cempaka Putih, dan Satria Muda Indonesia.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed