oleh

Pengakuan Steffy Burase, Surat Nikah dengan Irwandi Yusuf Dibuang

Jakarta-Steffy Burase mengakui bahwa dirinya pernah membuat surat nikah dengan Gubernur Nonaktif Aceh Irwandi Yusuf. Hal tersebut dilakukan untuk keperluan umrah dengan Irwandi pada 2017 lalu.Setelah umrah, ia mengaku surat nikah tersebut dibuang. Namun, Steffy tak menyebutkan siapa yang membuang surat nikah tersebut.

“Surat nikah sengaja dibuat adik saya, dan dibuat 24 Maret. Setelah umrah dibuang surat nikah, takut jadi masalah,” ungkap Steffy saat diperiksa untuk terdakwa Bupati Bener Meriah nonaktif Ahmadi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (22/10).

Meski mengaku pernah membuat surat nikah, namun Steffy menyatakan bahwa dia sebenarnya belum menikah dengan Irwandi. Ia juga manampik kabar mengenai pernikahan sirinya dengan Irwandi.

Dalam persidangan Steffy menjelaskan awal mula perkenalannya dengan Irwandi. Dia menyebut, pertama kali mengenal Irwandi pada saat acara Festival Indonesia di Moskow, Rusia. Saat bertemu, Steffy langsung diminta membantu pelaksanaan acara Aceh Marathon 2018.Terkait apakah Irwandi pernah menyatakan akan melamar Steffy, perempuan tersebut tidak membenarkannya.

“Jadi bener Pak Irwandi melamar saya kepada orang tua saya. Berencana nikah 8 Oktober, kemudian orang tua saya minta mengajukan surat persetujuan istri (Irwandi). Beliau jawab nanti akan bawa,” kata Steffy.

Penuntut Umum KPK juga sempat mengkonfirmasi mengenai adanya pesan yang isinya diduga meminta izin menikah yang ditujukan kepada istri Irwandi yang bernama Darwati A. Gani. Namun Steffy membantah bahwa pesan tersebut ia yang membuatnya. Ia menyebut Irwandilah yang membuat pesan itu.”Pak Irwandi pengakuannya, beliau mau cek ombak, boleh nikah lagi apa enggak,” ucapnya.[]

(Sumber | KUMPARAN.COM)

Komentar

News Feed