oleh

Pengurus PJI Aceh Dilantik, Ketua DPP: Bukan untuk Bersaing Sesama Organisasi

Pelantikan pengurus PJI Aceh ketua umum Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Pusat, Basynursyah, Kamis, 18 Januari 2018, di Asrama Haji, Banda Aceh.
Pelantikan pengurus PJI Aceh ketua umum Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Pusat, Basynursyah, Kamis, 18 Januari 2018, di Asrama Haji, Banda Aceh.

Banda Aceh-Akhirnya Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) resmi terbentuk di Aceh.Ketua umum Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Pusat, Basynursyah, Kamis, 18 Januari 2018, melantik pengurus PJI Aceh periode 2017-2022, di Asrama Haji, Banda Aceh.

Adapun pengurus PJI Aceh yang dilantik tersebut meliputi, Khairul Abrar sebagai ketua, Saifullah Sanusi, Deni Saputra, Yoyon Pardianto (Wakil Ketua), Kasmanuddin (Sekretrais),  Delki Nofrizal, Ismi Amran,
Putri Ulan Dari (Wakil Sekretaris), Aidaswin (Bendahara), Sulaiman Yusuf,  Azman Anelri, Noni Soraya (Wakil Bendahara) dan personalia berbagai bidang lainnya.

Ketua umum Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Pusat, Basynursyah, mengatakan, terbentuknya PJI bukan untuk bersaing dengan sesama organisasi pers yang telah ada.Namun mengingat masih banyaknya wartawan yang belum terakomodir dalam berbagai organisasi kewartawanan.

“Untuk itu diharapkan dukungan dari semua pihak agar PJI di Aceh ini dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik serta pengurus PJI Aceh, yang baru dilantik untuk dapat menjalankan roda organisasi wartawan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Basynursyah usai melantik pengurus DPW PJI Aceh.

Ia menyebutkan, saat ini PJI sudah terbentuk di sejumlah provinsi di Indonesia, seperti DKI, Maluku, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Jambi, Riau, Palembang dan Aceh.

pji_2Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh SDM dan Hubungan Kerjasama, Abdul Karim, atas nama Gubernur Aceh, menyampaikan selamat atas terbentuknya PJI di Aceh dalam upaya mendorong profesionalitas kewartawanan untuk mengawal pemerintahan khususnya di Aceh.

“Profesi wartawan dilindungi Undang-Undang.Untuk itu peran organisasi pers sangat diperlukan untuk memperkuat pers.Tugas organisasi pers, sebut dia, untuk membangun dan memperkuat wartawan dalam menjalankan tugas profesinya.

“Pengurus PJI harus kompak dan melahirkan program- program yang berkualitas dan kepatuhan terhadap UU Pers No 40/1999, dan kode etik jurnalistik dalam koridor – koridor yang telah ditetapkan,” paparnya.

Ketua PJI Aceh, Khairul Abrar, mengatakan akan melakukan berbagai program salah satunya melakukan Uji Kompetensi Jurnalistik, terhadap anggota maupun pengurus PJI Aceh, dengan harapan PJI di Aceh dibawah payungnya itu mampu pengawal perjalanan roda pemerintahan Aceh secara profesional, bukan mencari kesalahan tetapi mencari solusi agar pembangunan Aceh kedepan akan terus lebih baik.[]

Reporter | Hendra S

Komentar

News Feed