oleh

Peringatan Harganas XXII di Pusatkan di Balai Kota

Banda Aceh-Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXII tingkat Provinsi Aceh Tahun 2015 dipusatkan di Kota Banda Aceh, tepatnya di halaman Balai Kota Banda Aceh, Selasa (1/9/2015).

Acara puncak Harganas yang dirangkai dengan Lomba Mewarnai tingkat pelajar TK dan Pameran Produk Unggulan Aceh tersebut dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN RI dr Surya Chandra Surapaty MPH PhD beserta rombongan.

Dalam kesempatan itu turut hadir Asisten II Setdako Aceh Azhari SE MM yang mewakili Gubernur Aceh, Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Niazah A Hamid, sejumlah unsur Forkopimda Aceh, serta perwakilan bupati/wali kota dan Dandim se-Aceh.

Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin dalam sambutan selamat datangnya mengatakan, kehadiran Kepala BKKBN pada hari ini memberikan semangat dan motivasi bagi pihaknya untuk lebih giat lagi membangun dan menciptakan keluarga Indonesia yang terencana, sehat dan sejahtera.

“Pemko Banda Aceh yang memiliki visi menjadikan Banda Aceh sebagai Model Kota Madani, sangat menyadari bahwa kualitas keluarga, sebagai kelompok terkecil dalam masyarakat, merupakan pondasi bagi keberhasilan pembangunan secara umum,” katanya.

Kepala BKKBN Aceh Drs M Nasir Ilyas MHum, dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat kepada Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE atas penganugerahan penghargaan Manggala Karya Kencana dari Presiden RI karena dinilai sebagai sosok yang berhasil menyukseskan program KB di Kota Banda Aceh.

“Harganas yang telah diperingati sejak 1993 merupakan momentum yang strategis untuk meningkatkan kualitas keluarga Indonesia, baik dari sisi kesehatan maupun kesejahteraannya,” sebutnya seraya menguraikan rangkaian acara yang telah dan akan digelar pihaknya dalam rangka Harganas tahun ini.

Reporter | Rizal JP

Komentar

News Feed