oleh

Persiraja Bantai Perserang 7-0 di Stadion H Dimurtala

Banda Aceh-Persiraja Banda Aceh tampil trengginas dan berhasil membantai tamunya Perserang 7-0, Sabtu, 14 Juli 2018, pada laga pekan ke 8 Liga 2 Indonesia.Laga yang digelar di Stadion H Dimurtala, Lampineung menunjukkan skuad Persiraja memiliki kapasitas untuk lolos ke Liga 1 tahun depan.

Gol-gol Persiraja dicetak Vivi Asrizal (2 gol), Agus Suhendra (1 gol), Asep Budi (1 gol) dan Hattrick sang striker yang baru pulih dari cedera, Fahrizal Dillah.Laga tersebut turut disaksikan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman.

“Tim ini punya kapasitas, ada peluang lolos ke Liga 1. Syaratnya harus punya tekad kuat,” ujar Aminullah usai laga.

Ia melihat skuad ‘Lantak Laju’ memiliki kelebihan. Katanya, kemenangan besar 7-0 atas Perserang menunjukkan The Orange Force memiliki kelebihan dan layak berada di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Dengan sisa pertandingan yang ada, Persiraja harus berbenah mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk memaksimalkan raihan poin.

“Saya minta manajemen, pelatih dan pemain berbenah dan bekerja keras disisa kompetisi. Waktu masih ada untuk mengejar posisi lebih baik di klasemen,” ujar Bang Carlos–sapaan akrab Aminullah Usman.

Saat ini, Persiraja masih berada di posisi 4 klasemen sementara setelah menang telak atas Perserang. Persijara mengantongi 11 poin dari 8 laga yang telah mereka lakoni.

Klasemen sementara Liga 2 wilayah Barat saat ini dikuasai Semen Padang, disusul Persis Solo dan PSPS Pekanbaru di urutan dua dan tiga. Sementara Persiraja berada diposisi empat klasemen. Persiraja masih memiliki kans untuk finis sebagai runner up.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, usai laga Persiraja vs Perserang.
Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, usai laga Persiraja vs Perserang.

“Harus mampu pertahankan level permainan, kalau menang terus bisa menjadi runner-up untuk mengamankan tiket lolos kebabak selanjutnya,” ujarnya lagi.

Kompetisi Liga 2 Indonesia tahun 2018 diikuti oleh 24 tim yang terbagi dalam dua wilayah. Persiraja berada di wilayah Barat bersama tim favorit Semen Padang. Empat tim dari masing-masing wilayah akan lolos ke babak delapan besar yang juga dibagi dalam dua grup.

Babak delapan besar menggunakan sistem setengah kompetisi dimana juara dan runner up masing-masing grup lolos ke semifinal. Dua finalis dan peringkat ketiga akan promosi ke Liga 1 tahun depan.[]

(Editor | M. Zairin)

Komentar

News Feed