oleh

Persiraja Rebut Poin Penuh di Kandang Sendiri

Banda Aceh-Persiraja Banda Aceh berhasil merebut poin penuh dari dua laga kandang. Ini setelah tim berjuluk Lantak Laju mengalahkan tamunya Persita Tangerang 2-0 pada lanjutan babak delapan besar grup B Liga 2, Senin (5/11/2018) di Stadion H Dimurtala Lampineung, Banda Aceh. Gol kemenangan Persiraja dicetak Husnuzon dan sundulan Farizal Dillah.

Sebelum mengalahkan Laskar Cisadane (Julukan Persita), Persiraja juga sukses membungkam PSS Sleman, 2-1. Hasilnya, saat ini Persiraja sementara nangkring di puncak klasemen grup B dengan enam poin, unggul atas Madura FC yang mengumpulkan empat poin.

Atas hasil ini, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman melihat kesukseskan The Orange Force tidak terlepas dari dukungan Persiraja Mania. Aminullah-pun mengapresiasi penonton yang selalu memenuhi Stadion Lampineung.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama pemain Persiraja Banda Aceh.

Menurutnya, selain kerja keras pemain dan manajemen, suporter yang selalu memenuhi Stadion Lampineung menjadi modal penting bagi kemenangan Persiraja, sehingga mampu menjadikan Lampineung sebagai ladang pembantaian, terutama di dua laga kandang terakhir.

“Kita lihat penonton dari awal sampai selesai laga selalu mendukung, hal ini membuat pemain lebih percaya diri dan bisa tampil bagus,” kata Aminullah usai laga Persiraja versus Persita, Senin (5/11/2018).

Masih kata dia, kehadiran 12 ribu penonton setiap laga kandang memberi tekanan psikologis tersendiri bagi tim tamu. “Ini modal bagi Persiraja meraup poin demi poin. Mereka jadi pemain ke 12 di setiap laga,” tambah Aminullah.

Santuni AnakYatim

Sehari sebelum pertandingan melawan Persita, Waliokta Banda Aceh bersama dengan pemain dan manajemen Persiraja menyantuni anak yatim. 

Santunan terhadap puluhan anak yatim dilakukan disela-sela acara jamuan makan malam di pendopo Walikota.

Dalam kesempatan ini, Aminullah meminta squad Lantak Laju memanfaatkan laga kandangnya. Persiraja harus mampu merebut poin penuh di Lampineung.

Menurut Walikota yang akrab disapa Carlos ini, untuk memenuhi target merebut poin penuh, seluruh pemain harus tampil all out. 

“Harus memiliki tekad kuat untuk memenangkan pertandingan. Seluruh pemain harus tampil all out untuk mememangkan laga. Saya yakin kita bisa, seperti saat mengalahkan Sleman,” ujar Carlos membakar semangat squad The Orange Force.

Katanya, perjuangan anak-anak Persiraja akan didukung penuh oleh suporter yang memenuhi Lampineung. 

“Publik sepakbola kita sangat berharap Persiraja promosi ke Liga 1 musim depan,” tutupnya.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed