oleh

PKS Bakal Ajukan Nama Cawagub DKI ke Gerindra Sore Ini

  • Ada tiga nama yang diajukan PKS, yakni Ahmad Syaikhu, Agung Yulianto dan Abdurrahman Suhaimi.

Jakarta-Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) bakal mengirimkan tiga nama kadernya yang diajukan sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta. Menurut rencana, pengajuan nama ke Partai Gerindra tersebut akan dilakukan pada Rabu (2/1/2019) sore ini.

“Insya Allah, surat yang berisi nama kader untuk calon wakil gubernur dan tim fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan) akan dikirimkan ke Kantor DPD Gerindra sore ini,” kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo di Jakarta pada Rabu (2/1/2019).

Ketiga nama kandidat itu adalah Ahmad Syaikhu yang merupakan mantan Wakil Wali Kota Bekasi, Agung Yulianto yang merupakan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta, serta Abdurrahman Suhaimi yang saat ini menjabat Ketua Dewan Syariah PKS DKI Jakarta sekaligus anggota DPRD DKI Jakarta.

Dari tiga nama tersebut, kata Syakir, hanya akan ada dua nama yang diajukan ke DPRD DKI Jakarta. Proses seleksinya sendiri dilakukan melalui uji kepatutan dan kelayakan yang telah disepakati sejak awal November 2018.

Tak hanya mengirimkan nama calon wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno, PKS juga turut mengajukan dua nama sebagai penguji dalam uji kepatutan dan kelayakan.

“Untuk tim uji kepatutan dan kelayakan, PKS mengajukan [nama] dari kalangan profesional, yaitu Eko Prasojo dan Ubedilah Badrun,” ujar Syakir.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik sempat mengklaim pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan calon wakil gubernur DKI Jakarta terhambat karena PKS. Pasalnya, PKS tak kunjung menentukan tim penguji sehingga tahapan tersebut tak lekas diselenggarakan.

Menurut Taufik, PKS harus menunjuk dua sosok yang dinilai layak menjadi tim penilai. Penunjukannya pun harus dilakukan secara resmi, yakni melalui surat keterangan dari internal partai.[]

(Sumber | TIRTO.ID)

Komentar

News Feed