oleh

PLN Pastikan Listrik Aman Malam Tahun Baru

Meulaboh-PT PLN (Persero) Area Meulaboh memastikan tidak ada pemadaman arus listrik pada malam puncak perayaan pergantian tahun 2016 di wilayah barat selatan Provinsi Aceh. Manager PT PLN Area Meulaboh Saslizar di Meulaboh, Kamis mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan antisipasi secara teknis, jadi tidak akan ada pemadaman arus listrik sejak Natal sampai malam pergantian tahun, kecuali apabila ada faktor alam yang memang tidak bisa di.

Melalui Humas PT PLN Area Meulaboh Rusdy, dia menjelaskan, selama ini memang sering terjadi pemadaman arus listrik akan tetapi semua akibat faktor alam seperti adanya tiang listrik yang tumbang, atau gardu terendam air banjir.

Kemudian gejala alam lain akibat cuaca buruk membuat dahan kayu dan semacam itu jatuh keatas tali yang beresiko terhadap keselamatan masyaraka pelangan apabila tidak dilakukan pemadaman untuk satu wilayah interkoneksi.

Kata Rusdi, secara khusus memang tidak ada kegiatan pemeriksaan jaringan listrik menyambut tahun baru 2016, akan tetapi semua itu sudah dikalaborasikan dengan kegiatan rutin pemeriksaan jaringan listrik per tiga bulan satu kali.

“Sebelum memasuki akhir tahun ini kita sudah melakukan pemeriksaan yang sifatnya rutin, jadi tidak ada soal. Cuma harapan kita nanti malam semoga wilayah PT PLN Area Meulaboh tidak hujan atau cuaca buruk berdampak pada terganggunya suplai arus,” imbuhnya.

Wilayah kerja PT PLN Area Meulaboh mencakupi empat kabupaten wilayah barat selatan Aceh yakni Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeulue yang merupakan pulau terluar di provinsi ujung barat Indonesia itu.

Selain karena terganggu oleh faktor alam, selama ini juga terkadang ada pemadaman arus bergilir disaat dilakukan pemeliharaan untuk perusahaan media group Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Nagan Raya, namun kondisi tersebut tidak terjadi selama menyambut Natal dan tahun baru 2016.

Demikian halnya persoalan terganggunya jaringan pada trafo no.JP 14 lokasi jalan Manek Roe yang hingga Kamis (31/12) sedang dilakukan perbaikan oleh petugas teknis dengan jumlah pelangan yang padam sebanyak 220 pelanggan.

“Saat ini sedang diperbaiki oleh tim petugas teknis, sore ini sampai seterusnya akan kembali normal. Jadi tidak ada masalah untuk listrik pada malam pergantian tahun 2016 untuk area kita,”katanya menambahkan.

Sumber | ANTARA

Komentar

News Feed