oleh

Ponsel Android Anda Hilang? Ikuti Tips Ini

android
Ilustrasi Android/Foto : cnet.com

Jakarta-Jika Anda kehilangan ponsel Android di suatu tempat, cara termudah untuk menemukannya adalah dengan menggunakan aplikasi Android Device Manager.

Mengutip laman Cnet, Senin (9/6/2014), dari web browser atau perangkat Android milik teman, Anda dapat mengontrol ponsel yang hilang, menguncinya sambil mengubah password baru, atau menghapus data yang ada di dalam ponsel.

Maka dari itu Anda harus menggunakan kode cadangan untuk login dan melakukan dua kali verifikasi. Setelah Anda memiliki kode cadangan, berikut adalah cara untuk menemukan perangkat Anda.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi Android Device Manager atau instal aplikasi tersebut di ponsel Android teman Anda (jika Anda tidak memiliki ponsel Android lain). Kemudian pilih Guest.

Selanjutnya, buka Gmail dan cantumkan password yang biasa Anda gunakan. Pada kotak verifikasi kedua, masukkanlah satu kode cadangan. Dengan catatan, setiap kode hanya dapat digunakan satu kali. Jika Anda membuat kode baru, kode sebelumnya harus dinonaktifkan.

Lalu, pilih tipe perangkat Anda yang hilang dan kemudian pilih tindakan yang diperlukan untuk menemukan ponsel Android Anda. Misalnya seperti tekan ikon Ring, Lock atau Erase. Setelah selesai, tekan Sign Out di bagian kanan atas layar.

Sumber | LIPUTAN6.COM

Komentar

News Feed