oleh

Rahasia Miliki Kulit Wajah Secantik Wanita Jepang

Jakarta-Konsep cantik alami beberapa tahun belakangan tengah menjadi tren di kalangan wanita di dunia. Wanita cenderung meninggalkan makeup berat dan ingin tampil sealami mungkin, sehingga tren no makeup makeup sempat digandrungi banyak wanita beberapa tahun terakhir ini.

Jika makeup tipis biasanya jadi andalan untuk terlihat cantik alami, bagaimana jika membuat kecantikan alami tersebut benar-benar terlahir dari kulit yang sehat, sehingga wanita bisa lebih percaya diri tanpa makeup di wajah. Dan ternyata ada teknik tersendiri.

Caranya sebenarnya cukup mudah, yaitu dengan dua langkah pembersihan wajah atau kini kerap dikenal sebagai double cleansing. Proses pembersihan ganda ini merupakan perawatan kulit yang sebaiknya dilakukan kaum urban karena mampu membersihkan kotoran, sisa makeup dan minyak di wajah dengan sempurna.

Proses pembersihan dengan dua langkah ini sendiri sebenarnya telah cukup lama dikenal wanita Indonesia sejak dahulu kala. Wanita sudah mengenal adanya milk cleansing dan toner. Namun seiring kemajuan zaman, banyak wanita memilih langkah praktis dalam membersihkan wajah. Padahal dengan dua langkah pembersihan akan mempertahankan kulit yang sehat sempurna.

“Kalau di rumah saja, enggak pakai makeup, enggak ketemu debu, enggak perlu double cleansing. Pakai pembersih saja, cuci muka, sudah cukup. Tapi kalau aktif, perlu lebih dari sekadar cuci muka sekali,” kata Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Anesia Tania, SpKK dalam jumpa pers Senka Ajak Wanita Indonesia Percaya Diri Menghadapi Hari Esok dengan Wajah Suppin di Restoran Satoo, Shangri-La, Jakarta Selatan, Selasa 26 Maret 2019.

Jika proses membersihkan wajah tidak dilakukan dengan benar, banyak masalah kulit yang akan timbul, seperti komedo, radang yang semakin lama menyebabkan pigmentasi, ruam, gatal, hingga kulit kering dan semakin lama akan terjadi penuaan dini.

Untuk itu, diperlukan proses pembersihan ganda untuk mendapatkan kulit sehat seperti wanita Jepang yang memiliki konsep unik kecantikan Jepang, yaitu minimalis atau suppin (bare skin) yang sejak lama juga menjadi acuan wanita dunia, termasuk Indonesia.

“Pertama setelah beraktivitas seharian kita wajib membersihkan wajah dengan memakai produk pembersih yang benar-benar mampu menghilangkan kotoran dan sisa makeup. Dan kedua gunakan facial foam untuk memastikan semua kotoran terangkat dan wajah menjadi segar,” tutur Anesia.

Konsep suppin inilah yang kemudian diusung oleh Senka, produk perawatan kulit dari Shiseido Group. Hadir sejak tahun 2017, dan kini baru saja memperkenalkan brand ambassador mereka, artis cantik berdarah Jepang Yuki Kato.

Senka memberikan banyak pilihan double cleansing yang mampu membersihkan kotoran dengan sempurna dan sesuai untuk semua jenis kulit. Dari cleanser dengan busa melimpah sehingga mencegah tangan melakukan kontak langsung pada wajah, serta dilengkapi makeup remover, semua tersedia sesuai kebutuhan kulit.

“Suppin sebagai filosofi kecantikan alami wanita Asia menjadi kekuatan Senka untuk cleanse to refine dan care to elevate melalui produk-produknya. Double cleansing merupakan rutinitas perawatan sehari-hari yang dilakukan wanita Jepang untuk menghasilkan wajah suppin,” kata Senior Brand Manager Senka Fanny Aeni.

Untuk percaya diri dengan bare skin, Anesia memberikan beberapa tipsnya, yaitu kenali jenis kulit dan aktivitas harian kita. Selain itu, memiliki rutinitas skincare mulai dari membersihkan, eksfoliasi bisa dilakukan namun jangan sering, dan gunakan sunscreen saat siang.

“Jangan lupa kenali produk skincare, bagus enggak buat kulit. Kalau gatal, perih, kulit wajah jadi kencang, itu enggak cocok,” ujarnya. []

(Sumber | VIVA.CO.ID)

Komentar

News Feed