oleh

Sabu Dibalut Pakai Kondom Gagal Terbang Bersama Pemuda Asal Jakarta

Blangbintang-Petugas Avseq (Aviation Security), Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa, 19 Juni 2018, sekira pukul 10.00 WIB, berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial Zul, (23), mahasiswa, warga Desa Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Misbahul Munauwar, S. H dalam siaran pers, Jum’at, 22 Juni 2018, mengatakan, pemuda itu diamankan karena diduga membawa narkotika jenis sabu dengan berat brutto 74,67 Gram.

“Pelaku sebelum diamankan petugas Bandara SIM saat itu memasuki pintu chek point 2, dan petugas melakukan pemeriksaan tas ransel pelaku. Kemudian ditemukan plastik yang berisi alat-alat untuk menggunakan narkotika jenis sabu,” ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Misbahul Munauwar, S. H.

Selanjutnya, petugas Bandara melakukan pemeriksaan badan pelaku dan di dalam celananya ditemukan barang bukti satu bungkusan plastik bening berisikan sabu yang dimasukkan ke dalam dubur yang sebelumnya sudah dibalut dengan kondom.

“Dari pelaku diamankan barang bukti berupa 1 bungkusan plastik warna bening yang dibalut dengan Kondom yang didalamnya terdapat kristal warna bening yang di duga Narkotika jenis sabu dengan berat brutto 74,67 Gram, 1 lembar Boarding Pass Batik Air atas nama pelaku,
1 unit HP merk Samsung warna putih,” lanjutnya.

Sabu dengan berat brutto 74,67 Gram, yang dibalut dengan kondom.(FOTO | IST)
Sabu dengan berat brutto 74,67 Gram, yang dibalut dengan kondom.(FOTO | IST)

Selain itu, petugas, kata Kabid Humas Polda Aceh ini, menemukan 1 kaca pirex, 1 pipet bening bekas terbakar, 1 mancis, 1 tutup botol warna biru sudah terlubang, 1 kotak kondom Durex, 3 lembar plastik bening yang diduga bekas bungkusan narkotika jenis sabu, dan 1 buah tas ransel warna coklat.

“Kemudian petugas Bandara setelah berkoordinasi dengan petugas Kepolisian Polsek Kuta Baro, barang bukti dan pelaku yang sudah menjadi tersangka diserahkan ke Sat Res Narkoba Polresta Banda Aceh untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” katanya lagi.[]

(Editor | M. Zairin)

Komentar

News Feed