oleh

SAR Tingkatkan Kesiapsiagaan di Pelabuhan Ulee Lheue

Banda Aceh-Personel SAR meningkatkan kesiapsiagaan di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, mengusul terjadi lonjakan penumpang maupun kendaraan yang menyeberang ke Pulau Weh, Sabang.

“Personel meningkatkan kesiapsiagaan di Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh sejak sejak H+2 lebaran karena terjadinya peningkatan penyeberangan ke Sabang maupun sebaliknya,” kata Kepala Kantor SAR Banda Aceh Hari Ari Purnomo di Banda Aceh, Senin.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kata dia, arus penyeberangan ke Pulau Weh, Sabang, melalui Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, maupun sebaliknya lancar. Peningkatan penumpang tersebut diperkirakan akan terjadi hingga beberapa hari ke depan.

Oleh karena itu, Hari Adi, mengingatkan masyarakat, baik yang mudik maupun berwisata ke Pulau Weh, Sabang, untuk tetap berhati-hati serta menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

“Jika membutuhkan bantuan, dapat menghubungi Kantor SAR Banda Aceh dengan nomor 0651 33876. Kami akan merespons dengan cepat setiap bantuan pencarian dan pertolongan,” kata dia.

Selain itu, Hari Adi Purnomo menyebutkan pihaknya juga melaksanakan siaga SAR khusus lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah dengan membentuk pos di beberapa titik di wilayah Provinsi Aceh.

Pos yang dibentuk tersebut di antaranya posko induk di Terminal Batoh dan Pelabuhan Ulee Lheue di Banda Aceh. Kemudian, pos SAR di Sabang, Meulaboh, Simeulue, Langsa, Kutacane, dan Bireuen.

“Kami menyiagakan sumber daya yang ada untuk melaksanakan SAR khusus lebaran. Selain personel, seluruh peralatan komunikasi, peralatan lainnya, serta kapal SAR KN Kresna juga disiapkan untuk pelaksanaan pencarian dan pertolongan jika dibutuhkan,” kata Hari Adi Purnomo.[] 

(Sumber | ANTARA

Komentar

News Feed