oleh

Seorang Jemaah Calon Haji Asal Aceh Meninggal di Mekah

Banda Aceh-Seorang jemaah calon haji (JCH) asal Pidie Jaya, Aceh, Salmiyah binti Muhammad Daud (69), meninggal dunia di Mekah, Arab Saudi. Salmiyah meninggal setelah dirawat karena serangan jantung.

“Telah berpulang ke rahmatullah, Ibu Salmiyah, jemaah BTJ 01 sekitar pukul 00.42 waktu Arab Saudi di RS King Faisal. Almarhumah dirawat karena mengalami serangan jantung,” kata Koordinator Humas dan Penerangan PPIH Muhammad Nasril kepada wartawan, Sabtu (3/8/2019).

Salmiyah tergabung dalam kloter pertama embarkasi Aceh. Menurutnya, Salmiyah sempat dirawat di KKHI selama 2 hari dengan keluhan sesak napas dan cepat lelah.

Tim dokter mendiagnosis Salmiyah mengidap penyakit jantung koroner. Salmiyah sempat diperbolehkan kembali ke hotel tiga hari lalu.

Namun tadi malam, Salmiyah disebut tiba-tiba mengalami sesak napas dan tidak sadarkan diri. Tak lama berselang, dia dibawa ke RSAS King Faisal dan dilakukan resusitasi lanjutan, pemasangan CVP, dan intubasi. Salmiyah juga dibantu alat ventilator.

“Jam 21.45 seluruh proses resusitasi selesai. Pasien dalam kondisi stabil dan pasien direncanakan untuk dirawat di ICU, kemudian setelah beberapa jam kami mendapatkan informasi almarhumah telah meninggal dunia,” jelas Nasril.

“Saat ini dalam proses pengurusan jenazah bersama pihak maktab untuk proses fardu kifayah. Kita minta disalatkan di Masjidil Haram dan pemakaman kemungkinan di Syaraya,” pungkasnya. []

(Sumber | DETIK.COM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed