oleh

Sheila on 7 Sajikan Warna Baru “Sephia”

Jakarta-Grup band asal Yogyakarta Sheila on 7 menggebrak panggung #KonserHariBersamanya di The Pallas SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (2/11/2018) malam. Baca Juga: Duta: Apa Enggak Bosan Nonton Sheila on 7?

Ada yang berbeda dengan penampilan Sheila on 7 malam itu. Mereka membawakan hits lawas, “Sephia” dengan aransemen baru. Sheila on 7 mencoba meninggalkan nuansa balada yang kental terasa di “Sephia” dengan memberikan sentuhan riang.

“Yang berikut ini sebuah tembang lama, lagu lama Sheila on 7 dengan rasa baru. Yang tahu lagunya boleh ikutan nyanyi,” kata vokalis Sheila on 7, Akhdiyat Duta Modjo mengajak penonton bernyanyi bersama.

Mendengar intronya, penonton menebak-nebak lagu apa yang akan dibawakan Sheila on 7. Barulah saat Duta mengucap, “Hei Sephia…,” riuh penonton menggema.

Penonton ikut menggoyangkan badan dan tangan mengikuti aransemen baru “Sephia”. Menjelang akhir lagu, Duta juga menambahkan lirik-lirik di luar lagu “Sephia”. “Selalu kucoba untuk melupakanmu. Tapi aku takkan pernah bisa. Hooo…”

Tak berhenti sampai di situ. Mereka menyelipkan lirik lagu “I Cant Stop Loving You” milik grup band legendaris Van Halen, sebagai penutup. “I cant stop lovin you. And no matter what you say or do. You know my heart is true, oh. I cant stop lovin you…” Aransemen baru pada “Sephia” ini bukan kali pertama dibawakan Sheila on 7.

Mereka pertama kali memperkenalkan aransemen baru “Sephia” di panggung Synchronize Fest 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, awal Oktober.

Pada sebuah kesempatan, Gitaris Sheila on 7 Eross Candra mengaku khawatir para penonton menjadi bosan terhadap penampilan Sheila On 7. Kepercayaan para penonton dan penggemar terhadap Sheila on 7 membuat para personel band itu tidak mau mengecewakan mereka.

Ia, Duta, Adam, dan Brian tidak boleh tampil monoton dari satu pertunjukan ke pertunjukan lain. “Justru itu jadi tantangan untuk kami. Seperti kemarin (pada Synchronize Fest 2018), kami sudah lama enggak bawain lagu ‘Sephia’, terus kemarin kami bawakan lagu ‘Sephia’ dengan aransemen baru,” tutur Eross, saat ditemui dalam acara Gitaris Indonesia Peduli Negeri di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018) malam.[]

(Sumber | KOMPAS.COM)

Komentar

News Feed