oleh

Sikap Wanita yang Bisa Membuat Pria Marah, Yuk Lebih Pengertian Lagi!

PENAPOST.COMCara pria dan wanita berkomunikasi bisa sangat berbeda. Apa yang diutarakan atau diungkapkan bisa dimaknai dengan cara yang tak sama oleh pasangan. Sedihnya lagi kadang ada sikap tertentu yang menurut pandangan kita baik-baik saja tapi ternyata bisa membuat pria marah.

John Gray dalam bukunya Men are from Mars, Women are from Venus menyebutkan bahwa umumnya kaum wanita tidak menyadari cara-cara komunikasi mereka yang tidak mendukung dan menyakitkan hati pria. Mungkin kamu sendiri pernah mengalaminya, ladies. Misalnya, ketika kamu berusaha untuk lebih peka tapi respon yang kamu dapat adalah pasanganmu justru merasa sakit hati. Seperti beberapa sikap ini yang sebaiknya tak kamu lakukan bila ingin tetap membuat pria yang kamu cintai bisa tetap berada di sisimu.

1. Mencoba memperbaiki tingkah laku pria dengan sok menasihati
Wanita punya kecenderungan untuk menawarkan nasihat pada seseorang yang merasa sedang butuh bantuan. Well, ini sebenarnya hal positif. Tapi kalau sikapmu justru malah jadi sok menasihati ketika mencoba memperbaiki tingkah laku pria, pria bisa merasa tak nyaman. Saat kamu memberi nasihat tanpa diminta, pria akan merasa dirinya tak dicintai karena diperlakukan seolah dirinya sudah tak dipercayai lagi.

2. Mengeluhkan sesuatu yang sudah dilakukan pria
Seorang pria bisa merasa dirinya sudah tidak dicintai bila pasangannya mengeluh akan sesuatu yang sudah dilakukannya. Harga dirinya pun bisa terluka bila usaha yang sudah ia lakukan untuk orang tercintanya tidak diapresiasi. Termasuk bila kamu protes akan sesuatu yang seharusnya dia lakukan tapi tak dilakukan, pria bisa merasa marah.

3. Memperlakukan pria seperti anak kecil
Seorang pria bisa punya ego dan harga dirinya sendiri. Ketika kamu memperlakukannya seperti anak kecil, ia bisa merasa dikecilkan dan tak dikagumi. Kalau keadaan makin memburuk, dia bisa makin menjauh dan menjaga jarak darimu.

4. Mengoreksi setiap ketidaksempurnaan yang dimiliki pria
Misalnya begini, cowokmu berusaha untuk membuat sebuah barang istimewa untukmu. Tapi begitu kamu menerimanya, barang tersebut tampak butuh banyak perbaikan. Kalau di sini kamu langsung mengoreksi setiap kesalahannya, dia bisa merasa tersinggung. Alih-alih langsung mengoreksi ketidaksempurnaannya, tunjukkan kalau kamu sangat mengapresiasi usahanya itu. Dia pasti akan merasa lebih tersanjung.

5. Mengajukan banyak pertanyaan saat suasana hati pria sedang buruk
Memahami suasana hati pasangan sangatlah penting. Khususnya bila sedang mencoba menyelesaikan suatu masalah, penting untuk bisa lebih peka dengan mood dan perasaan pasangan. Pria bisa makin marah kalau kita mengajukan banyak pertanyaan saat suasana hatinya sedang buruk. Dan di sini kesabaran kita memang akan benar-benar diuji.

Perlu juga diingat bahwa setiap pria bisa memiliki karakter dan kepribadian uniknya sendiri. Berusaha untuk lebih pengertian dan belajar memahami pasangan dengan baik memang bukan hal yang mudah. Bakal butuh waktu dan kesabaran juga.

Semoga infonya bermanfaat, ya ladies. Harapannya setelah ini kamu dan pasangan bisa lebih lengket dengan menjaga komunikasi yang lebih terbuka.[]

(Sumber | VEMALE.COM)

Komentar

News Feed