oleh

Siswa SMKN 1 Takengon Persembahkan Medali Emas di FLS Nasional

Banda Aceh-Dua siswa-siswi SMK Negeri 1 Takengon, Kabuupaten Aceh Tengah kembali mengharumkan nama Provinsi Aceh. Kali ini mereka berhasil mempersembahkan dua medali emas pada ajang Festival Literasi Sekolah (FLS) SMK Tingkat Nasional ke II tahun 2018. Kedua siswa tersebut masing-masing Razawali Syahputra dan Elvia Yunda pada lomba ‘Cipta Buku Elektronik Tokoh Vokasi Nusantara’.

Ajang yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini di helat pada 28 hingga 31 Oktober 2018 di Jakarta. Bersaing dengan 10 provinsi di tanah air, karya siswa SMK Negeri 1 Takengon ini berjudul ‘Pengusaha Kopi Sukses’ mengantarkan mereka meraih medali emas.

“Meski baru pertama kali tampil pada lomba (Cipta Buku Elektronik Tokoh Vokasi Nusantara) tingkat nasional ini, Alhamdulillah anak-anak kita mampu meraih juara,” ujar Isnaini, guru SMKN 1 Takengon yang mendampingi Razawali Syahputra dan Elvia Yunda, Rabu (31/10/2018) malam, di Bandara International Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

Razawali Syahputra dan Elvia Yunda merupakan salah satu peserta yang sebelumnya dilakukan seleksi di tingkat Provinsi Aceh yang selanjutnya dilakukan pemilihan 10 besar guna menuju tingkat nasional.

Kontingen Aceh tiba di Bandara International Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Rabu (31/10/2018) malam dan dijemput dan pengalungan bunga oleh Dinas Pendidikan Aceh dalam hal ini diwakili Kasi Kurikulum Bidang Pembinaan SMK, DR Asbaruddin M. Eng, Kepala SMKN 1 Al-Mubarkeya, Baihaqi, S.Pd, M.Pd dan staf Seksi Kesiswaan dan Pembangunan Karakter Bidang Pembinaan SMK, Drs. Zulkarnaini.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed