oleh

Staf Hingga Kepala Sekolah Meriahkan Gelaran Outbond 2018

Aceh Besar-Sejumlah staf hingga Kepala Sekolah dibawah kewenangan Dinas Pendidikan Aceh, ikut memeriahkan Outbond. Kegiatan yang berlangsung Minggu, 23 Desember 2018, di Taman rekreasi wisata alam Taman Rusa, Aceh Besar ini untuk membangkitkan motivasi, minat serta semangat.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, saat ditemui dilokasi Outbond 2018 di Taman rekreasi wisata alam Taman Rusa, menyampaikan kegiatan tersebut adalah program yang direncanakan untuk seluruh pegawai yang ada di Dinas Pendidikan Aceh.

“Kegiatan yang kita rancang dalam bentuk permainan ini penuh makna, disini akan kita lihat bagaimana kerja sama, kekompakan tim, komitmen, dan keseriusan dari anggota tim dalam bekerja,” kata Syaridin.

Ia mengatakan, permainan-permainan pada kegiatan tersebut mencerminkan sikap dalam melaksanakan tugas sehari-hari di lembaga tersebut. Namun yang paling penting, lanjut dia, untuk membangkitkan semangat kebersamaan antara pemimpin organisasi dengan bawahannya.

“Kita adalah tim work di Dinas Pendidikan Aceh, selain staf Dinas Pendidikan, juga kita undang kepala sekolah yang ada di Banda Aceh, dan Aceh Besar dan sekitarnya, karena mereka terjangkau untuk bisa hadir ke tempat ini,” katanya.

Amanatan dilokasi, tampak sejumlah pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Dinas Pendidikan Aceh ikut hadir pada Outbond 2018.

Melansir dari WIKIPEDIA, Outbond atau Mancakrida adalah bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana, tetapi efektif.

Dikarenakan pelatihan ini tidak sarat dengan teori-teori melainkan langsung diterapkan pada elemen-elemen yang mendasar yang bersifat sehari-hari, seperti saling percaya, saling memperhatikan serta sikap proaktif dan komunikatif.

Dimensi alam sebagai objek pendidikan bisa menjadi laboratorium sesungguhnya dan tempat bermain yang mengasyikan dengan berbagai metodenya.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed