oleh

Suzuki Cary Pick Up Masuk Jurang Geurutee

Calang-Satu unit Suzuki Cary Pick Up bernomor Polisi BL 8332 W yang membawa belasan penumpang dari Calang, Kabupaten Aceh Jaya, dikabarkan pada Kamis, 6 Juni 2019, sekira pukul 11.00 WIB, masuk jurang puncak Geurutee, tepatnya di Kilometer 65 Desa Babah Ie, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya.

Informasi diperoleh media ini, Suzuki Cary Pick Up yang supiri Anzarmi, membawa penumpang sebanyak 18 org berasal dari Ujong Teuleng, kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, melaju dari arah Calang menuju arah Kota Banda Aceh.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Gunung Gurute atau di KM 65 Desa Babah Ie, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, diduga Suzuki Cary Pick Up melebihi kapasitas, sehingga oleng dan lasung masuk dan terjun ke jurang sedalam sekira 50 meter.

Selain melebihi kapasitas, diduga penyebab terjunnya Suzuki Cary Pick Up ke jurang akibat mengelak sepeda motor yang sedang melaju dari arah berlawanan Banda Aceh-Calang.

Peristiwa ini menewaskan enam korban jiwa. Tim gabungan yang terdiri dari BPBD Aceh Jaya, TRC, Damkar pos Lamno, PSC, RAPI, Tagana, TNI dan Polri melakukan evakuasi terhadap korban terdampak bersama unsur relawan Penanggulangan Bencana lainnya serta masyarakat setempat dan dibantu oleh Tim Sar Kantor Banda Aceh. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed