oleh

Teror Kebakaran Sekolah dan Air Mata Ibu Guru

kebakaran_sekolah
Kebakaran melanda sejumlah sekolah di Palangka Raya. FOTO | LIPUTAN6.COM 

Palangka Raya-Kebakaran sekolah tak hanya menghanguskan bangunan, tapi juga merusak ketenangan dan kenangan. Demikian yang terekam dari rangkaian kebakaran sekolah di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Ancaman kebakaran sekolah menghantui kota yang belakangan ini disebut-sebut sebagai salah satu lokasi ibu kota menggantikan Jakarta itu.

Pada Minggu dini hari 30 Juli 2017 giliran SDN 1 Menteng di Jalan Yos Soedarso, Palangka Raya yang terbakar. Sebanyak 9 ruang kelas terbakar, dan akibatnya 270 siswa dari total 450 siswa kehilangan tempat belajar.

Para siswa dan guru trauma serta terpukul dengan insiden ini. “Saya sangat sedih dengan kejadian ini. Apa yang saya kuatirkan ternyata terjadi juga,” tutur Ina Isa Anyuani, wali kelas V SDN 1 Menteng, sambil mengusap air mata, Minggu 30 Juli 2017.

Ia mengaku sedih karena saat ini baru tahun ajaran baru dan para guru masih memberikan pengatahuan kepada para murid baru di sekolah itu. “Saya tahunya baru subuh tadi dan saya langsung berangkat ke sini dan ternyata ludes semuanya,”ujarnya.

Langkah darurat pun dilakukan. Sebanyak 270 siswa untuk sementara terpaksa harus pindah belajar di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) yang lokasinya bersebelahan.

“Untuk sementara kita pinjam ruangan kampus STIE agar proses belajar mengajar tetap berjalan seperti sediakala,” kata Wakil Walikota Palangka Raya Moffid Saptono.[]

Sumber | LIPUTAN6.COM 

Komentar

News Feed