oleh

Tes CPNS di Tunda, Begini Penjelasan Kepala BKN Aceh

Banda Aceh-Tahapan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk hari pertama bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, yang seyogyanya berlangsung Jum’at, 26 Oktober 2018, pelaksanaannya di tunda.

Kepala Regional Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aceh, Makmur Ibrahim mengatakan, penundaan tes CPNS bukan hanya terjadi di Banda Aceh, tapi juga di kabupaten/kota lain di seluruh Indonesia.

“Untuk Aceh saja kita perlu laptop dua ribu unit yang harus kita kirimkan ke sembilan titik lokasi tes. Di Banda Aceh ada dua lokasi yaitu Gedung ITLC), di Unaya yang kapasitasnya lebih besar yakni 6.000 peserta per sekali ujian,” ujar Makmur Ibrahim.

Masih kata Makmur, di ITLC sendiri terpasang 350 unit laptop karena per sesi 300 orang, dan 50 unit laptop sebagai cadangan jika terjadi errorbisa langsung dipindahkan.

Ia menyebutkan, terkait dengan jadwal ulang tes bagi CPNS yang tertunda hari ini akan dijadwalkan setelah keseluruhan tes berakhir bagi peserta lain.

“Hal ini agar tidak menggeser jadwal lainnya. Kalau 20 hari tes berlangsung, maka pada hari ke-21 agar kita gelar tes bagi peserta hari ini,” katanya.

Ia berharap, persiapan perangkat CAT selesai hari ini karena tinggal¬†finishing, sehingga Sabtu (27/10) besok dan seterusnya tes CPNS dapat digelar sesuai jadwal, dan tanpa ada kendala,” katanya seraya menambahkan selain tes bagi CPNS di lingkungan Pemko Banda Aceh, di Gedung ITLC juga akan digelar tes bagi CPNS Provinsi Aceh, Sabang, Pidie, Aceh Besar, dan Aceh Jaya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed