oleh

Timnas Terancam Masuk Grup Neraka, Kapan Undian Pra Piala Dunia 2022?

PENAPOST.COM-Kabar buruk menghampiri Timnas Indonesia. Tim besutan Simon McMenemy ini hampir dipastikan masuk dalam grup neraka di babak 2 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Dilansir VIVA.CO.ID dari Fox Sports Asia, pembagian pot kali ini mengacu pada rangking FIFA terbaru pada 14 Juni 2019. Indonesia harus puas berada di pot 5 bersama Singapura, Nepal, Kamboja, Macau/Sri Lanka, Bangladesh, Mongolia, dan Guam.

Itu artinya, Indonesia kemungkinan besar harus bersua lawan-lawan berat di grup ini. Ini tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk tim besutan Simon McMenemy.

Lalu, kapan undian akan berlangsung? Undian akan berlangsung di Doha, Qatar, ada 17 Juli 2019. Sedangkan pertandingan pertama babak kualifikasi akan berlangsung pada 5 September 2019.

Nantinya, 40 tim akan terbagi dalam 8 grup, yang masing-masing berisi 5 tim. Juara grup ditambah empat runner up terbaik akan lolos ke babak ketiga.

Pertandingan nanti juga akan digunakan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023. 8 juara grup dan 4 runner up terbaik akan lolos langsung ke putaran final di China. Tim yang tersisa, masih berpeluang lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia atau partai playoff. []

Berikut pembagian pot Kualifikasi Piala Dunia 2022:
Pot 1: Iran, Jepang, Korea Selatan, Australia, Qatar, United Emirat Arab, Arab Saudi, China

Pot 2: Irak, Uzbekistan, Suriah, Oman, Lebanon, Kyrgyzstan, Vietnam, Yordania

Pot 3: Palestina, India, Bahrain, Thailand, Tajikistan, Korea Utara, Taiwan, Filipina

Pot 4: Turkmenistan, Myanmar, Hong Kong, Yaman, Afghanistan, Maladewa, Kuwait, Malaysia

Pot 5: Indonesia, Singapura, Nepal, Kamboja, Bangladesh, Mongolia, Guam, Sri Lanka/Macau

(Sumber | VIVA.CO.ID)

Komentar

News Feed