oleh

Unggah Foto Menginjak Alquran di Medsos, Pria Ini Ditangkap Polisi

Jakarta-Seorang pemuda bernama Muhammad Sodikin (21) ditangkap polisi lantaran menyebarkan ujaran kebencian dan dianggap melecehkan Alquran. Lelaki itu diciduk karena mengunggah foto sedang menginjak-injak kitab suci agam Islam tersebut.

Sodikin mengunggah foto yang menghina umat Islam itu di akun instagramnya dengan identitas palsu bernama @rezahardiansyah7071.

“Dit Reskrimsus Polda Kalsel telah mengamankan 1 (satu) orang pelaku penyebar ujaran kebencian yang menghina Ulama dan agama Islam, kepala negara beserta lembaga pemerintahan melalui akun media sosial Instagram @rezahardiansyah7071 dan pembuat akun palsu @humaspolresbanjar_ ,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Dedi menjelaskan, berdasarkan keterangan tersangka, motif dari pelaku melakukan hal tersebut lantaran marah kepada teman satu kelasnya atas nama Putri sehingga membuat akun palsu dengan identitas dari pacar temannya.

“Atas nama Iwan Prasetiawan supaya temannya Putri ketakutan karena pacarnya ditangkap Polisi,” tutur Dedi.

Dedi mengungkapkan, pelaku membuat dan menyebar konten-konten yang menghina Ulama dan agama Islam, kepala negara dan lembaga pemerintahan dengan nada provokatif melalui akun Instagram @rezahardiansyah7071 dengan menggunakan identitas orang lain.

Pelaku mengaku telah membuat dua akun palsu dengan nama akun @rezahardiansyah7071 dan @reza_hardiansyah_7071 dengan menggunakan laptop miliknya.

“Pelaku membuat akun tersebut awalnya melalui media sosial Facebook dengan nama “Reza Hardiansyah” dan mengarahkan netizen untuk melihat akun Instagram @rezahardiansyah7071 yang dibuatnya,” ucap Dedi.

Atas perbuatannya tersangka dijerat denganPasal 51 Ayat (1) jo pasal 35 UU No.11 tahun 2008 sebagaimana telah diubah menjadi UU No. 19 tahun 2016 tentang ITE dan pasal 45A ayat (2) UU No. 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU ITE.[]

(Sumber | OKEZONE.COM)

Komentar

News Feed