oleh

Wali Kota Lhokseumawe Resmikan Bengkel Pendidikan

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya/Antaranews.com
Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya/Antaranews.com

Lhokseumawe – Wali Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Suaidi Yahya, meresmikan bengkel pendidikan sepeda motor, kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri-7 di   Lhokseumawe, Rabu.

Bengkel khusus yang digunakan siswa SMK tersebut merupakan kerjasama antara PT Capella Dinamik Nusantara sebagai salah dealer sepeda motor merek Honda dengan instansi pendidikan di daerah.

Wali Kota menyampaikan, dengan adanya pendidikan bengkel diharapkan anak didik yang selesai pendidikan dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

Untuk itu, perjanjian kerja sama dengan pihak swasta khususnya PT Capella Dinamik Nusantara yang ditandatangani beberapa waktu lalu merupakan sebuah langkah baik bagi dunia pendidikan di Lhokseumawe, katanya.

Pada kesempatan itu, Suaidi Yahya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kontribusi PT Capella Dinamik  Nusantara,  yang telah bersedia membuka bengkel sepeda motor bagi siswa SMK yang ada di Kota Lhokseumawe.

“Harapan kami ke depan agar kerjasama ini terus dikembangkan dan dilakukan di SMK lain di Kota Lhokseumawe. Kerja sama antara dunia pendidikan dan pihak swasta dalam mewujudkan pembangunan di sektor pendidikan merupakan faktor pendukung yang sangat dibutuhkan,” ujar Wali Kota Lhokseumawe.

Dengan adanya sarana belajar lapangan tersebut, diharapkan juga para peserta didik akan dengan mudah mempraktekkan teori yang diperoleh di ruangan kelas.

Sekaligus akan menambah wawasan dan kompetensi siswa di bidang teknik otomotif, sehingga  pada akhirnya akan menghasilkan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan memiliki kualifikasi handal, khususnya untuk jenis sepeda motor.

“Kepada anak-anak kami siswa SMK, supaya harapan tersebut dapat terwujud, kami berpesan dan mengingatkan agar memanfaatkan peluang dan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, supaya setamat dari SMK mampu membuka lapangan kerja,” harap Suaidi Yahya.

SUMBER | ANTARANEWS.COM

Komentar

News Feed