oleh

Warga: Kami Sudah Dua Hari Hampir Tidak Mandi, Air Tidak Ada

Banda Aceh-Foto Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, beredar dijagat maya media sosial Facebook. Namun, bukan soal Bang Carlos==sapaan akrab Aminullah menggunakan rambut palsu tersebut yang diperosalkan warga kota, melainkan permalasahan air bersih di Kota Gemilang.

Dalam foto tersebut tampak Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, terlihat memakai wig (rambut palsu) serta jersey Persiraja FC dan balon stik berwarna orange, warna khas Persiraja, klub sepakbola yang bermarkas di Stadion Lampineung, Banda Aceh.

Seperti akun Facebook milik Agusta Mukhtar, misalnya. Jum’at (2/11/2018) sekira pukul 15.02 WIB, ia menuliskan bahwa dirumahnya tidak ada air. Akibatnya ia sudah dua hari ini hampir tidak mandi.

Postingan Agusta Mukhtar di Media Sosial Facebook.(FOTO | FACEBOOK.AGUSTA MUKHTAR)

“Apakabar Pak Wali, Apakah sudah mandi hari ini Pak wali…kami sudah 2 hari hampir tidak mandi Air tidak ada di rumah kami..tolong serius sedikit pak wali dalam bekerja..mengurus kota gemilang bukan hanya bola kaki..tapi masalah air bersih dan penanganan sampah menjadi hal yang sangat penting..,” tulis Direktur Aceh Judicial Monitoring Institute (AJMI), Agusta Mukhtar dalam akun Facebooknya.

Status Agusta Mukhtar itu juga mendapat 188 motion yang berbeda-beda dan dikomentari puluhan warganet lainnya, bahkan ada juga yang ikut membagikannya.

Sekilas memang, akhir-akhir ini warga sangat serius terhadap persoalan air bersih di Kota Banda Aceh. Seperti baru-baru ini, massa yang tergabung Masyarakat Pengawal Janji Politik (MPJP) menggelar aksi demo di depan Balai Kota Banda Aceh, Jum’at (26/10/2018) sore, pukul 16.30 WIB.

Begitupun, hingga berita ini di tayang, media ini belum mendapat konfirmasi lebih lanjut dengan Walikota Banda Aceh terkait persoalan air bersih.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed