oleh

Warga Lhokseumawe Temukan Dua Bom Rakitan

Lhokseumawe-Warga Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, dihebohkan dengan penemuan dua unit bom rakitan di tambak ikan.

Berdasarkan informasi, Kamis, warga Desa Ujung Pacu, Idris, pada Selasa (25/8) sekitar pukul 15.00 WIB secara tak sengaja menemukan satu unit bom rakitan ditambak ikan lele desa tersebut.

Kemudian, Rabu (26/8) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB, bom tersebut kembali ditemukan salah seorang warga setempat bernama Abdul Rahman, saat dirinya sedang membersihkan tambak, lokasinya hanya berjarak 200 meter dari penemuan bom yang pertama.

Kepala Desa Ujung Pacu Abu Bakar mengatakan, saat sedang membersihkan tambak, salah seorang warganya bernama Abdul Rahman secara tidak sengaja menemukan bom rakitan yang diletakkan di semak-semak.

“Kemarin warga kami menemukan bom yang diletakkan ditambak, pagi tadi hal yang serupa kembali terjadi lagi dan lokasinya hanyak berjarak 200 meter dari penemuan pertama,” ujar Abu Bakar.

Abu Bakar menambahkan, usai menerima laporan atas penemuan bom tersebut, dirinya langsung melaporkan kepada Kapolsek Muara Satu Kota Lhokseumawe dan petugas langsung ke lokasi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Tri Arsono mengatakan, diduga bom tersebut sudah ditaruh secara bersamaan, usai mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung berkoordinasi dengan Tim jibom dari Detasemen Brimob Jeuleukat Lhokseumawe.

“Kini bom tersebut sudah diamankan di Detasemen Brimob Jeuleukat Lhokseumawe dan daya ledak bom tersebut low explosive. Secara umum kondisi di Desa Ujung Pacu cukup kondusif,” tutur Anang.

Penemuan bom tersebut ada kaitannya dengan narkoba, karena masyarakat setempat sedang gencar-gencarnya melakukan razia terhadap pengedar narkoba, sehingga ada pihak-pihak yang merasa terusik.

Sumber | ACEH.ANTARANEWS.COM

Komentar

News Feed