oleh

Warga Sesaki Pawai Takbiran Idul Adha di Banda Aceh

pawai takbiran
Peserta membawa obor dan mobil hias yang mengikuti pawai takbiran Idul Adha 1436 Hirjiah saat melintas di Jalan STA Mahmudsyah, Banda Aceh. FOTO | DOK.SERAMBI INDONESIA/ACEH.TRIBUNNEWS.COM

Banda Aceh-Pawai takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah yang dipusatkan di depan halaman Masjid Raya Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Sabtu, 11 September 2016 malam disesaki warga.

Namun demikian, tidak membuat macet arus lalu lintas di pusat Ibukota provinsi itu, lantaran personil kepolisian dari Polda Aceh, Poresta Banda Aceh maupun Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika Kota Banda Aceh dan organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Banda Aceh, telah siaga menertibkannya.

Rukiyah, (58), warga asal Aceh Utara mengungkapkan, dirinya sangat antusias untuk menyaksikan pawai takbiran Idul Adha di Kota Banda Aceh. Ia mengaku bangga meskipun baru kali ini dapat melihat langsung meriahnya pawai tersebut di Kota Madani itu.

“Ini kesempatan bagi saya menyaksikan langsung pawai keliling sambil berkunjung ke rumah anak di Banda Aceh. Saya juga sangat senang melihat antusias masyarakat disini untuk memeriahkan pawai ini,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, pawai keliling mobil hias dan jalan kaki itu dilepas Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah. Pawai yang diikuti sembilan Kecamatan di Kota Banda Aceh mengutuskan perwakilannya di tiap gampong.

Reporter | Rizal JP

Komentar

News Feed