oleh

Wartawan di Aceh Ikut Seminar Industri Kelapa Sawit

Banda Aceh-Puluhan wartawan media cetak dan elektronik serta Humas Pemerintah di Aceh, mengikuti seminar peningkatan kompetensi Wartawan dan Humas Pemerintah tentang Industri Kelapa Sawit Indonesia.

Seminar mengusung tema “Pengembangan Industri Kelapa Sawit Menuju Kemandirian Energi” diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bekerjasama dengan PWI Aceh, di The Pade Hotel, Lampeneruet, Aceh Besar, Rabu (17/7/2019).

Kegiatan tersebut dibuka Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman dan menghadirkan empat pemateri, Humas PT. Astra Internasional, Topan Mahdi, Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi, M. Ihsan, dan Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Aceh, Sabri Basyah serta Purek II Rektor Unsyiah Banda Aceh, Dr. Ir. Agus Sabti.

Tarmilin menyambut baik seminar tersebut. Apalagi, wartawan di Aceh sering melakukan liputan tentang industri kelapa sawit. Sehingga, dapat menambah wawasan dan pengetahuan wartawan, tentang industri kelapa sawit guna menghasilkan hasil liputan yang lebih bagus.

Penyampaian materi pada seminar peningkatan kompetensi Wartawan dan Humas Pemerintah tentang Industri Kelapa Sawit Indonesia, Rabu (17/07/2019), di The Pade Hotel, Lampeneruet, Aceh Besar. (FOTO | KONTRIBUTOR BANDA ACEH/PENAPOST.COM)

“Kita mengharapkan, dengan adanya seminar ini bisa menglahirkan solusi permasalahan kepala sawit di Aceh. Terutama masalah harga yang kian menurun sekarang ini, apa sebabnya, disini telah hadir beberapa narasumber, semoga ada pencerahan,” kata Tarmilin.

Menurutnya, di Aceh sendiri terdapat kebun kelapa sawit milik swasta dan BUMN. Namun, tak sedikit pula, kebun kelapa sawit milik warga. Itu sebabnya, pencerahan terus menerus harus terus digalakkan guna menambah informasi tentang industri kelapa sawit bagi masyarakat.

“Bagaimana wartawan dapat membantu masyarakat dengan informasi yang benar. Sekarang, ada mengatakan bahwa harga sawit disini rendah. Sedangkan di luar harga mahal,” tuturnya.

“Kita butuh pencerahan dari pemateri, tentang harga sawit sebenarnya. Mudah-mudahan dari pemateri ini, dengan adanya pencerahan ini dapat memberikan solusi bagi permasalahan industri kelapa sawit di Aceh,” harapnya. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed