oleh

WASPADA! Bongkahan Batu Berserakan di Badan Jalan Banda Aceh-Calang

Aceh Besar-Bagi anda yang melintas di jalan Banda Aceh-Calang, tepatnya di Desa Gle Pulot, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, harus ekstra hati-hati.

Sebab, berdasarkan laporan Kalaksa BPBD Aceh Besar, Farhan AP melalui Operator Pusdalops BPBD Aceh Besar, Iqbal, Sabtu, 7 Juni 2019, menginformasikan bahwa selain terjadinya longsor di badan jalan tersebut juga berserakan bongkahan batu yang berukuran kecil disana.

Kondisi itu terjadi lantaran cuaca dan curah hujan yang tinggi. Sehingga dapat mengakibatkan terkikisnya bebatuan yang ada di lereng gunung dan bersisian di badan jalan.

Petugas BPBD yang sedang melaksanakan tugas pengamanan terpadu pada pos Ketupat rencong 2019 di pos Lamseunia. Setelah menerima informasi tersebut langsung bergerak ke lokasi kejadian yang kebetulan lokasi kejadian tak jauh dari pos pengamanan tersebut.

Setiba petugas di lokasi kejadian, benar saja bahwa ada bongkahan batu yang berukuran kecil dan sedang yang berserakan di badan jalan longsor tersebut.

Namun belum ada laporan adanya korban jiwa dalam kejadian tersebut dan tidak terjadi kemacetan yang berarti, dikarenakan kendaraan masih bisa melintas namun tetap harus hati hati.

Petugas gabungan yang sedang melaksanakan tugas pengamanan pada pos ops ketupat rencong 2019 di pos Lam Seunia langsung melakukan pembersihan secara manual di lokasi kejadian.

Sehingga arus tranportasi pada lintasan tersebut tetap normal dan berjalan lancar.
Hingga saat ini menurut keterangan Kasi Logistik BPBD Aceh besar yang sedang bertugas disana bahwa kondisi cuaca dan intensitas hujan sudah mulai menurun namun tetap berpesan kepada para masyarakat yang sedang melintas maupun masyarakat yang sedang melaksanakan giat silaturahmi dan arus balik lebaran tetap harus hati-hati dan selalu waspada.

Dalam penanganan tersebut petugas gabungan yang terdiri dari TNI (Koramil), (Polsek setempat), BPBD, DISHUB, RAPI dan instansi terkait lainnya terus melakukan pemantauan dan pengaman di beberapa titik yang rawan longsor. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed