oleh

Yuk, Ramaikan Pameran Desain Pabrik Kimia Berbasis Teknologi

Lhokseumawe-Pameran desain pabrik Kimia berbasis teknologi akan digelar pada 19-21 Juni 2019 mendatang, di kampus Bukit Indah, Lhokseumawe. Event tersebut diselenggarakan oleh Universitas Malikussaleh.

Rektor Universitas Malikussaleh Dr Herman Fihtra mengajak masyarakat terutama siswa SMA untuk mengunjungi pameran desain pabrik kimia tersebut.

“Untuk seluruh masyarakat, terutama anak-anak SMA yang mau melihat perkembangan Universitas Malikussaleh, terutama Fakultas Teknik. Ayo datang ke kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, guna melihat pameran teknologi,” ajak Rektor Unimal, Selasa, 11 Juni 2019.

Herman menyebutkan, acara tersebut akan menampilkan berbagai perkembangan industri di Aceh Utara dengan mengunjungi Stand Teknik Kimia, di Lokasi PT. PIM, PT. PAG dan PHE dan juga Prodi Arsitektur nantinnya akan memamerkan teknologi mereka dengan berbagaidesign interior dan exterior hasil kerja mahasiswa yang sudah memenangkan lomba design di Hongkong.

Selain itu, disamping gedung Teknik Kimia sendiri nantinya akan menampilkan pabrik-pabrik kimia rancangan mahasiswa dalam bentuk video 3D. Bukan itu saja, pengunjung juga melihat setiap jurusan di Fakultas Teknik.

“Nantinya masyarakat bisa melihat-lihat lokasi perkuliahan dan memasuki laboratorium-laboratorium jurusan di Fakultas Teknik, karena setiap jurusan juga memamerkan berbagai produk inovatif mereka di lokasi masing-masing,” terang Rektor Unimal.

Bukan hanya itu, lanjutnya, masyarakat nantinya juga bisa melihat berbagai lokasi pameran yang diisi oleh macam-macam usaha, seperti produk madu, produk kecantikan, pameran otomotif dari Honda, berbagai produk makanan, dan yang menariknya lagi, on the spot.

“Bawa anak-anak setingkat TK dan SD untuk mengikuti lomba mewarnai dan menggambar yang akan dinilai oleh dosen-dosen dari Arsitektur Unimal. Nanti pengunjungu jakan terhibur dengan berbagai penampilan dari peserta lomba vocal solo. Buat siswa/i SMA yang mau ikutan lomba Rangking I, bisa daftar on the spot lho … ayo kita uji kepintaran anda,” seru Rektor.

Yang paling penting lagi, tambah Herman, untuk mengetahui bagaimana cara sebuah pabrik kimia dididirikan seperti PT. PIM, PT PAG dan PHE, dan itu akan terungkap dalam pameran yang akan digelar nanti.

“Bagaimana pabrik itu dirancang dan dibangun, nanti pengunjung akan mengetahuinya. Pada event ini, masyarakat juga diperbolehkan untuk melihat perlombaan design pabrik tingkat nasional, yang diikuti oleh 20 perancang pabrik dari berbagai universitas di Indonesia,” tambahnya.

Untuk diketahui, program studi teknik kimia fakultas teknik Universitas Malikussaleh akan melaksanakan event nasional “Desain Pabrik Kimia yang Berbasis Teknologi Unggul dan Ramah Lingkungan Guna Membangun Kompetensi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)”. Lomba merancang pabrik tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa aktif Fakultas Teknik yang ada di seluruh Indonesia. []

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed